Dosa Zina Diampuni, Lakukan 3 Hal Ini semoga bermaafaat

Image result for dosa zina

KITA tahu bahwa zina merupakan salah satu dosa yang tergolong besar. Hanya saja, saat ini seakan melakukannya menjadi hal biasa. Banyak kita lihat, pelaku zina yang sudah tidak lagi sembunyi-sembunyi, melainkan terang-terangan di muka umum. Ya, karena zina di sini bukan hanya tentang berhubungan suami istri saja, melainkan hal-hal lain yang juga tergolong kategori zina.
Jika Anda, termasuk salah seorang pelaku zina, maka Anda harus segera membersihkan diri dari perilaku tercela ini. Mengapa? Sebab, Anda tak akan pernah tahu kapan Anda kembali pada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Namun yang pasti, Anda tahu bahwa jika Anda kembali dalam keadaan masih berbuat zina, maka tempat kembali Anda adalah neraka, tempat paling mengerikan sepanjang masa.
Tapi, bagaimana caranya agar dosa zina bisa dimpuni oleh Allah? Dilansir dalam kumpulanmisteri.com bahwa ada tiga syarat utama yang harus dipenuhi oleh setiap muslim yang ingin menghapus dosa zina yang telah dilakukannya.
1. Taubat
Cara taubat dari zina adalah berhenti dari perbuatan zina. Taubat merupakan satu hal yang wajib dilakukan oleh setiap umat muslim yang telah berbuat dosa. Taubat dapat dilakukan yaitu dengan bersungguh-sungguh dalam hati akan menjauhi hal-hal yang menjurus ke perbuatan zina dan akan menjauhi perbuatan zina. Orang yang bertaubat dengan sungguh-sungguh akan berhenti dari perbuatan maksiat yang telah dilakukannya dan tidak akan mengulangi perbuatan maksiat yang telah dilakukannya, bahkan dia akan menjauhi semua perbuatan dosa. Allah akan membukakan pintu maaf bagi orang-orang yang dengan sungguh-sungguh bertaubat kepada-Nya.
2. Menyesal
Tidak hanya berhenti dari perbuatan maksiat, seseorang yang benar-benar ingin menghapus dosanya harus memiliki penyesalan dalam hati karena telah melakukan perbuatan maksiat itu. Seseorang yang telah memiliki penyesalan dalam lubuk hati tidak akan melakukan perbuatan yang sama di lain waktu mendatang.
3. Tidak Melakukan Kemaksiatan Lagi
Orang yang bersungguh-sungguh bertaubat tidak akan mengulangi perbuatan maksiat yang telah dilakukannya di masa lampau. Dia akan senantiasa membentengi diri dari perbuatan yang menjerumus kepada kemaksiatan sehingga tidak akan terjerumus dalam lubang yang sama.
Itulah tiga hal yang bisa membuat dosa zina yang Anda lakukan diampuni. Untuk itu, tunggu apalagi? Segera bersihkan diri Anda dari segala kemaksiatan, khususnya perbuatan zina. Selagi Allah masih memberi kesempatan kepada kita untuk memperbaiki kesalahan yang telah diperbuat. 

0 Response to "Dosa Zina Diampuni, Lakukan 3 Hal Ini semoga bermaafaat"

Post a Comment