Mencampur Dua Produk di Dapur Ini Bisa Membunuh Anda ((TOLONG SEBARKAN))

Di dapur Anda kemungkinan ada banyak produk yang biasa dipakai, seperti pembersih lantai, pembersih toilet, atau pemutih pakaian. Ya, sebagian product memang membantu Anda, terlebih untuk memelihara kebersihan.

Tetapi tahukah Anda, bila mencampurkan beberapa product berbeda menjadi satu dapat begitu beresiko, bahkan juga membunuh Anda. Terlebih beberapa product tersebut di buat oleh bahan kimia yang begitu kuat.

Sayangnya, tak banyak orang yang tahu kalau beberapa kombinasi ini dapat melepaskan gas beracun, yang membuatnya jadi ancaman serius untuk kesehatan yang, bahkan ada hubungannya dengan rusaknya paru-paru serta otak.

Dikutip dri Healthy Food team, pencampuran beberapa bahan tersebut benar-benar dilarang lantaran akan membuat kesehatan terganggu, bahkan juga dapat mengakibatkan kematian.

1. Pemutih serta amonia


Kombinasi pemutih serta amonia dapat mengakibatkan pembentukan asap beracun, sebagian besar chloramines, yang begitu beresiko untuk mata Anda. Dan juga tidak bisa dihirup.

2. Klorin pemutih dan cuka

Tiap-tiap asam, termasuk juga cuka, menjadi begitu beresiko apabila digabungkan dengan klorin, lantaran gas klorin yang beracun akan terlepaskan ke udara.

3. Baking soda dan cuka

Kombinasi ini mungkin saja benar-benar efisien untuk membersihkan, namun itu merupakan sesuatu yang perlu Anda jauhi. Masalahnya adalah kalau baking soda atau natrium bikarbonat bereaksi dengan asam asetat, yang diketemukan dalam cuka, dan membuahkan natrium asetat, air, serta karbon dioksida sebagai akhirnya. Selain itu, kombinasi cuka serta baking soda di wadah tertutup, bisa menyebabkan ledakan.

4. Alkohol dan pemutih

Kombinasi alkohol serta pemutih sebenarnya adalah kombinasi kloroform serta asam klorida, yang begitu beresiko. Gunakan pemutih sendiri, yaitu pilihan yang jauh lebih aman.

5. Hidrogen peroksida serta cuka

Meskipun biasanya dipakai sebagai perangkat pembersih, kombinasi ini menghasilkan pembentukan asam perasetat, yang begitu berbahaya dan bisa menyebabkan luka pada kulit, mata serta sistem pernafasan.

6. Dua pembersih yang berbeda

Ini merupakan kesalahpahaman umum kalau pencampuran dua pembersih berbeda, misalnya pembersih jendela serta lantai bakal memberikan hasil yang lebih baik. Justru pencampuran ke-2 jenis pembersih begitu beresiko, terlebih bila Anda tak tahu komposisinya.

0 Response to "Mencampur Dua Produk di Dapur Ini Bisa Membunuh Anda ((TOLONG SEBARKAN))"

Post a Comment