SUBHANALLAH!!!! DAHSYATNYA MANFAAT SOLAT DALAM KESIHATAN WAJIB TAHU!!!




Solat nyatanya tidak hanya jadi amalan paling utama untuk umat muslim, tetapi gerakan solat menurut kajian juga memiliki beragam manfaat kesehatan untuk anatomi tubuh kita. Seperti juga puasa, perintah Allah didalam rukun Islam itu sangat disedari manfaatnya oleh ahli perubatan dan ilmuwan dunia barat.

Beberapa gerakan sholat yang bermanfaat untuk kesehatan dan sudah saya tunjukkan sendiri waktu sungguh-sungguh melakukan gerakan sholat dengan baik dan benar. Gerak dan desakan seirama berikut yang melindungi. kelenturan dan kemampuan organ-organ gerak kita.
Gambar hanya ilustrasi untuk mempermudah tunjukkan titik-titik tubuh yang memperoleh beragam manfaat dari gerakan sholat. Yang pasti kerjakan sholat dengan baik benar dan ikhlas untuk mengharap ridho Allah SWT. InsyaAllah apabila ini sudah ditangani manfaat kesehatan akan diperoleh.

1. Takbiratul Ihram :

Berdiri tegak, mengangkat ke-2 tangan sejajar telinga, selanjutnya melipatnya di depan perut atau dada sisi bawah. Manfaat : Gerakan itu memperlancar aliran darah juga getah bening (limfe) dan kemampuan otot lengan. Saat mengangkat ke-2 tangan, otot bahu meregang sampai aliran darah kaya oksigen jadi lancar. Lalu ke-2 tangan didekapkan di depan perut atau dada sisi bawah. Sikap ini dapat sama seperti gerakan senam juga melatih otot dan persendian agar tidak kaku dan terlepas dari nyero kira-kira peresendian dan bahu. , terutama pada tubuh bagian atas.

2. Ruku :

Rukuk yang sempurna ditandai tulang belakang yang lurus sampai jikalau ditempatkan satu gelas air di atas punggung itu tidak akan tumpah. Posisi kepala lurus dengan tulang belakang itu melindungi kesempurnaan posisi dan manfaat
tulang belakang (corpus vertebrae) sebagai penyangga tubuh dan pusat syaraf. Posisi itu akan melatih relaksasi sisi tulang belqkang sampai pinggang hingga diinginkan kita terlepas dari keluhan sekitar tulang punggung dan pinggang. Tangan yang bertumpu di lutut berfungsi relaksasi untuk otot-otot bahu sampai ke bawah juga membuat lancar aliran daerah di daerah leher dan lengan. Selain itu, rukuk yaitu latihan kemih untuk menghindar masalah prostat.

3. Sujud :

Menungging dengan menempatkan ke-2 tangan, lutut, ujung kaki, dan dahi pada lantai. Butuh kita ketahui bahwa pusat kehidupan ada di kepala yg di kerjakan oleh organ otak. Sementara sujud aliran darah menuju otak bertambah hingga diinginkan kerja otak jadi makin lama baik. Aliran getah bening dipompa ke sisi leher dan ketiak. Posisi jantung diatas otak mengakibatkan darah kaya oksigen dapat mengalir optimal ke otak. Aliran itu miliki pengaruh pada daya fikir seorang. Karenanya, kerjakan sujud dengan tumaninah, janganlah tergesa gesa biar darah memenuhi kemampuannya di otak. Postur ini dapat menjauhi masalah wasir krn tekanan pembuluh darah di seputar dubur juga mereda.

4. Duduk :

Duduk ada dua jenis, yaitu iftirosy (tahiyyat awal) dan tawarruk (tahiyyat akhir). Ketidaksamaan terdapat pada posisi telapak kaki. Manfaat : waktu iftirosy, kita bertumpu pada pangkal paha yang terhubung dengan syaraf nervus Ischiadius. Posisi itu menghindari nyeri pada pangkal paha yang sering mengakibatkan penderitanya sakit/nyeri saat jalan. Macam posisi telapak kaki pada iffirosy dan tawarruk akibatkan semua otot tungkai ikut meregang dan lalu relaks kembali.

0 Response to "SUBHANALLAH!!!! DAHSYATNYA MANFAAT SOLAT DALAM KESIHATAN WAJIB TAHU!!!"

Post a Comment